Jumat, 01 Mei 2015

Makanan untuk rambut sehat

Makanan untuk menyehatkan rambut


Untuk menjaga agar rambut tetap sehat dan indah tidak hanya dibutuhkan perawatan dari luar, tetapi juga dari dalam yaitu dengan mengkonsumsi makanan tertentu yang kaya akan vitamin dan mineral yang penting bagi kesehatan rambut. Berikut ini adalah beberapa makanan khusus yang baik untuk kesehatan rambut.

Wortel
Wortel banyak mengandung vitamin A yang penting untuk kesehatan kulit kepala. Oleh karena itu, adalah sangat penting untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A, untuk memperoleh rambut yang indah berkilau. Selain itu, wortel juga baik untuk kesehatan mata dan ketajaman penglihatan.

Ikan salmon
Ikan yang lezat ini mengandung banyak asam lemak omega-3 sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit kepala dan mampu membuat rambut mengkilap.

Telur
Baik direbus, dijadikan omelet, atau disajikan dalam bentuk telur mata sapi, telur (terutama telur ayam kampung / buras) adalah sumber protein terbaik yang bisa kita temukan. Selain itu telur juga mengandung vitamin b12 dan biotin, 2 zat gizi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit kepala dan keindahan rambut.

Sayuran berdaun
Sayuran berdaun seperti kubis, brokoli, selada dan yang lainnya, dan juga kacang mente dan almon, sangat baik untuk kesehatan dan keindahan rambut, karena banyak mengandung zinc dan asam lemak omega 3. Selain mampu membuat rambut indah berkilau, makanan-makanan ini juga melembabkan dan menlemaskan rambut, sehingga mudah diatur dalam gaya rambut yang cantik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar