Sabtu, 02 Mei 2015

Cara menggunakan eyeliner pensil, cair dan padat

Cara menggunakan eyeliner sesuai jenisnya


Ada berapa macam eyeliner yang ditawarkan di pasaran. Untuk mendapatkan tampilan sempurna, tentu penggunaannya harus tepat sesuai dengan jenisnya. Berikut ini ragam eyeliner dan cara tepat mengaplikasikannya.

Eyeliner Pensil
Eyeliner jenis pensil paling cepat dan mudah diaplikasikan sehingga banyak dipilih oleh kaum perempuan. Sebaiknya pilih eyeliner pencil yang permukaanya cukup lunak, sehingga mudah digunakan dari pangkal mata hingga ujung luar mata. Ingat bahwa daerah seputar mata sangat halus dan rawan.

Cara penggunaannya
Tarik garis menyamping dari garis bulu mata, mulai dari sudut hingga sudut luar mata dengan satu garis yang menyambung.
Sedangkan untuk bagian bawah, mulailah dengan menarik garis dari bagian tengah ke ujung luar sudut mata.
Besar atau kecilnya garis mata bergantung pada tekanan, saat eyeliner pensil meluncur dari ujung ke ujung.

Eyeliner cair
Eyeliner cair akan menghasilkan sebuah garis yang natural dan rapi, serta mempunyai daya tahan paling lama dan tingkat kepekatan paling mencolok.
Sebelum menggunakannya, pastikan bahwa sayuran produk tidak terlalu menggumpal di kuas.

Cara mengaplikasikannya
Dengan tangan dalam posisi relax, aplikasikan eyeliner cair dengan menarik garis dari ujung pangkal menuju ujung luar mata. Bila masih terlihat kurang tebal, ulangi sekali lagi. Untuk mendapatkan kesan smokey eyes, tambahkan ketebalan eyeliner di atas bulu mata.

Eyeliner cake
Eyeliner jenis ini jarang digunakan, padahal eyeliner jenis ini paling mudah diaplikasikan. Bentuknya padat tetapi empuk seperti eyeshadow. Eyeliner padat ini akan membuat mata terlihat lebih natural dan sedikit lebih kering.

Cara mengaplikasikannya
Basahi dulu kuas yang akan dipakai. Setelah itu lanjutkan dengan meng oleskan pada eyeliner padat, dan mulailah membuat garis di tempat tumbuhnya bulu mata, dari sudut dalam hingga sudut luar mata.

Karena eyeliner jenis ini mudah kering, usahakan mengaplikasikannya pada waktu yang tepat, yaitu tidak terlalu cepat saat basah dan tidak terlalu lambat saat sudah kering.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar