Minggu, 01 April 2018

Pengelupasan kulit atau Ekfoliasi

1. Pengelupasan kulit / Exfoliation


Jika bercak-bercak gelap tersebut baru muncul, maka sebenarnya  itu hanya bisa menutupi beberapa lapisan kulit paling atas saja. Dalam hal ini, pengelupasan kulit secara manual bisa menjadi solusi. Gunakan exfoliating cleanser  pilihan Anda dan terapkan ke area gelap tersebut dengan gerakan melingkar. Ulangi sekali atau dua kali sehari untuk mendapatkan hasil terbaik. 


2. Citrus Rub. 

Buah jeruk mengandung sejumlah besar asam askorbat, yang bisa menghilangkan lapisan atas kulit tanpa kerusakan. Peras lemon di atas kapas, oleskan pada kulit Anda dan biarkan selama 20 menit. Ulangi sekali atau dua kali sehari untuk hasil terbaik.
Alternatif lain adalah dengan menggunakan masker wajah madu dan lemon. Campur perasan setengah lemon dengan dua sendok teh madu. Oleskan ke area yang terkena melasma, selama 30 menit lalu cuci dengan baik.

Asam askorbat dalam lemon adalah bahan aktif yang digunakan pada kebanyakan obat penghambat melasma.


Pilihan  terakhir adalah membuat pasta jus lemon dengan kunyit, yang juga merupakan agen yang dapat mencerahkan kulit. Tambahkan satu sendok makan jus lemon ke satu sendok makan kunyit, oleskan ke wajah selama 15 menit, dan cuci dengan air hangat. 

3. Vitamin E
Makanan kaya vitamin E ini merupakan tambahan yang bagus untuk diet Anda jika Anda memiliki melasma.
Vitamin E adalah antioksidan yang kuat dan bisa membantu tubuh Anda memperbaiki sel yang rusak. Anda dapat mengoleskan minyak vitamin E langsung pada kulit dan / atau makan makanan tinggi vitamin E, seperti kacang-kacangan, alpukat, sayuran hijau, tahu, dan labu.

4. Pepaya

Pepaya adalah makanan super untuk melasma!
Pepaya mengandung papain, enzim yang membantu dalam pengelupasan kulit. Pepaya juga mengandung sejumlah besar Vitamin C dan E, yang membuatnya ideal untuk mengobati perubahan warna pada kulit. Cobalah untuk mengoleskan sepotong kecil buah Pepaya ke daerah yang terkena selama 20-30 menit dua kali sehari. Atau, campurkan pepaya menjadi pasta untuk masker wajah dan terapkan selama 30 menit. 

5. Asam Folat / Folic Acid

Selanjutnya: Beberapa jenis pengobatan medis untuk melasma dan hiperpigmentasi
Ada sejumlah studi yang menghubungkan melasma dengan defisiensi asam folat, dan asam folat sering diresepkan oleh ahli kandungan untuk wanita hamil dengan melasma. Jadi, sangat disarankan untuk mengonsumsi suplemen dan makan makanan yang mengandung banyak nutrisi kunci itu. Makanan semacam itu termasuk sayuran berdaun hijau, buah jeruk, kacang, dan biji-bijian.




1 komentar: