Senin, 14 November 2016

Tips perawatan kulit dengan cuka sari apple

Lanjutan dari:

Manfaat Cuka Apel untuk menghilangkan jerawat dan mempercantik kulit

Cara membuat toner dari cuka sari apel

Bahan untuk Toner cuka sari apel

     250 ml air yang disaring, air keran juga bagus
     250 ml cuka sari apel, organik, tidak disaring, dan tidak dipasteurisasi
     1 buah botol plastik, untuk menyimpan Toner cuka sari apel

Cara membuat

     Campurkan air dan cuka sari apel satu bagian banding satu bagian.
     Sebelum menggunakan, kocok dengan baik hingga cukadan air benar-benar tercampur.


Tips perawatan kulit dengan cuka sari apple

  • Penggunaan toner cuka sari apel sebagai pencuci muka sangatlah mudah: Ambil kapas, bubuhkan sedikit toner cuka sari apple di atasnya dan dengan lembut oleskan toner pada kulit Anda. Pastikan untuk menjauhkan nya  dari mata Anda.
  • Mulailah sedikit demi sedikit. Mulailah dengan menggunakan nya sekali sehari saja, dan sebaiknya lakukan pada malam hari sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang baunya. Setelah Anda yakin bahwa kulit Anda tidak menampakkan respon negatif, Anda dapat meningkatkan frekuensinya menjadi dua kali sehari.
  • Mulailah sedikit dulu. Bila anda menggunakan toner cuka apple sari untuk pertama kalinya, coba dulu di sepetak kecil pada kulit anda untuk melihat apakah hal itu menyebabkan iritasi.
  • Membasuhnya. Ketika menerapkan toner untuk pertama kalinya, Anda mungkin ingin mencucinya setelah 5 menit untuk meminimalkan terjadinya iritasi. Tapi jika Anda sudah tahu bahwa Anda memiliki kulit yang toleran, Anda dapat membiarkannya lebih lama.
  • Untuk area yang sulit dijangkau.  Untuk daerah-daerah yang sulit dijangkau seperti punggung, cobalah untuk menggunakan botol semprot bukannya cotton ball / kapas.
  • Mulailah dengan menggunakan campuran yang diencerkan yaitu satu bagian air untuk satu bagian cuka sari apple . Jika kulit Anda mengalami iritasi, anda bebas untuk menambahkan lebih banyak air. Jika kulit Anda merespon dengan baik, Anda bahkan dapat mengurangi jumlah air. Beberapa orang mencampur 2 bagian cuka sari apple dengan satu bagian air dan melihat apa yang akan terjadi. Saya sangat menyarankan Anda bereksperimen dulu dengan toner cuka sari apple untuk melihat apa yang akan terjadi pada jenis kulit Anda.
  • Jangan pernah menggunakan cuka sari apel murni pada kulit Anda. Karena ini sangat asam dan dapat merusak kulit Anda pada konsentrasi yang terlalu tinggi.
  • Jauhkan cuka sari apel jauh dari mata dan daerah sekitar mata. Hal itu dapat menyebabkan sensasi terbakar sangat menyakitkan jika terkena mata Anda. Jika hal itu terjadi, Anda harus segera membilas mata Anda dengan air atau tetes mata.
  • Jika Anda suka, Anda bahkan dapat menambahkan bahan-bahan lain yang berguna pada toner Anda, seperti teh hijau, gel lidah buaya, atau bedak cair.


Pengalaman saya Dengan Apple Cider Vinegar atau cuka apel

Saya seorang penggemar dari penggunaan cuka sari apel untuk menurunkan berat badan, untuk perawatan rambut sehat dan untuk kulit bersinar. Saya menggunakannya sebelum tidur, setelah menghapus makeup dan mencuci wajah saya.

Saya benar-benar menyukainya karena setelah itu, saya merasa segar dan bersih, meskipun baunya tidak disukai oleh pasangan saya jika saya tidak mencucinya dengan air setelah beberapa menit. Saya juga mendapati bahwa cuka sari apel sangat efektif untuk mengobati jerawat, meskipun membutuhkan waktu yang lama untuk menghilangkan jerawat yang ada.

Ini bukan obat semalam dan saya menggunakannya terutama untuk mencegah timbulnya jerawat di masa mendatang daripada mengobatinya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar