Senin, 18 Mei 2015

Cantik dengan Mesotherapy tanpa jarum

Therapy Mesotherapy tanpa jarum


Merawat kecantikan dengan mesotherapy kini bisa dilakukan tanpa menggunakan jarum. Apa keistimewaannya?

Treatment kecantikan menggunakan metode mesotherapy tentu sudah banyak dikenal orang, tapi metode yang biasa digunakan adalah metode terapi menggunakan jarum.

Sehingga mereka yang ingin menjalani terapi terapi tersebut namun takut jarum, seringkali berpikir ulang untuk menjalaninya, meski sebenarnya jarum yang digunakan berukuran sangat kecil.

Untungnya, kini ada alternatif lain, yaitu mesotherapy tanpa jarum atau mesotherapy no needle, sehingga pasien bisa merasa lebih nyaman. Mesotherapy tanpa jarum ini dilakukan dengan teknik elektro-porasi.

Mesotherapy tanpa jarum dilakukan dengan menggunakan teknik tekanan air yang tinggi, yang masuk kedalam jaringan kulit. Dengan cara tersebut, serum dapat masukkan ke dalam lapisan mesodermis yaitu lapisan kulit yang lebih dalam. Dan hasilnya, penyebaran serum di lapisan kulit kedua akan lebih merata, sehingga serum atau vitamin yang dimasukkan akan diserap lebih optimal dan memberikan manfaat yang lebih besar.

Terapi ini terutama efektif untuk meremajakan kulit, mencerahkan kulit dan mengurangi lingkaran hitam disekitar mata.

Mirip dengan radio frekuensi


Cara kerja dari alat mesotherapy no needle ini pada dasarnya hampir sama dengan radio frekuensi (RF), yaitu sama-sama menggunakan Hand-peace meskipun cara kerjanya berbeda. Pada mesoterapi no needle, Hand-peace bekerja dalam tiga tahapan yaitu:
Microwave. Membuka pori-pori sehingga serum bisa dengan mudah dimasukkan.
Elektroporasion. Untuk memasukkan serum dengan bantuan mesin, sehinnga serum yang dimasukkan bisa menembus ke lapisan kulit yang paling dalam..
Occlud. Sebagai pendingin atau penutup pori pori setelah serum dimasukkan.

Jadi pada intinya serum diikat dalam lapisan kulit, supaya kerja dari serum bisa lebih optimal. Fungsi dari mesotherapy tanpa jarum adalah sebagai penghantar serum sehingga bisa masuk ke lapisan kulit yang paling dalam.

Selain itu perbedaan lain dari rs dengan mesotherapy nude adalah alcatraz berguna untuk mengaktifkan produksi kolagen sedangkan mesotherapy tanpa jarum alat mempunyai fungsi yang lebih banyak terutama untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit.

Tahapan Perawatan


Pusat perawatan kecantikan menggunakan mesin terapi tempat jarum membutuhkan waktu sekitar 45 menit dengan tahapan sebagai berikut

Cleansing.
Wajah dibersihkan menggunakan make up remover, milk cleanser dan facial wash sehingga kotoran dan sisa-sisa make up benar-benar tidak ada lagi di wajah.

Scrubbing.
Proses ini ditujukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang tidak bisa diangkat dengan make up remover, cleanser dan facial wash.

Pengolesan serum.
Serum yang digunakan disesuaikan dengan jenis kulit dan tujuan yang ingin diperoleh. Misalnya untuk brightening, whitening dan pigmentasi menggunakan serum melafadin.

Penggunaan alat mesotherapy No needle.

Pada tahap awal, yang dilakukan adalah membuka pori-pori, setelah itu dilanjutkan dengan elektro-porasi untuk memasukkan serum pada kulit wajah hingga keadaan kedalaman maksimal. Juga memasukkan racikan obat yang terdiri dari antioksidan, vitamin A, vitamin C,  Kalsium serta Mineral dalam bentuk gel.

Cara yang dilakukan adalah dengan menggosok-gosokkan pada lapisan kulit yang sudah terbuka selama 20 menit. Setelah serum dan racikan obat benar-benar masuk, pori pori akan ditutup kembali. Dengan begitu serum dan racikan obat yang dimasukkan bisa bekerja lebih optimal.

Pengolesan shooting Gel.
Tahap selanjutnya adalah pengolesan shooting gel untuk mendinginkan atau menyamankan kembali area kulit yang ditherapi.

Pengolesan masker.
Setelah itu di oleskan masker sesuai kebutuhan kulit wajah. Dibiarkan mengering, kemudian diangkat hingga bersih. Lalu wajah diolesi dengan toner dan sunblock.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar