Senin, 29 Februari 2016

Cara alami memutihkan gigi

Beberapa sayur dan buah-buahan untuk memutihkan gigi



Sayur mentah

Sayuran seperti seledri dan wortel adalah makanan yang baik untuk membantu memutihkan gigi dan menghilangkan sisa-sisa makanan yang dapat menyebabkan plak pada gigi. Juga akan menyempurnakan pembersihan gigi dan sangat efektif karena mengandung vitamin C untuk memerangi penyakit gusi seperti radang gusi.

Apel

Apple adalah buah yang sangat baik untuk membersihkan plak dan memoles gigi dan gusi, membantu membuat gigi lebih putih. Apel juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan produksi air liur, untuk menghilangkan bau mulut dan menjaga kesehatan mulut.

Stroberi

Strawberi adalah buah yang ideal untuk membantu memutihkan gigi. Hal ini karena adanya kandungan asam malat didalam buah tersebut, yaitu enzim alami yang cukup efektif dalam menjaga gigi Anda agar memiliki warna yang sehat.

Buah jeruk

Beberapa buah jeruk seperti jeruk nipis atau lemon, yang mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi, juga sangat baik untuk memutihkan dan membersihkan gigi. Bahkan, jus lemon memiliki sifat pembersih yang kuat, sehingga merupakan solusi yang baik untuk memutihkan gigi. Agar tidak mempengaruhi enamel gigi Anda, cobalah mencampur beberapa tetes jus lemon dengan sedikit baking soda dan gunakan campuran tersebut untuk mencuci gigi anda.

Cuka apel atau Apple cider vinegar

Sama seperti jus lemon, cuka sari apel adalah satu lagi penghilang noda baik, sehingga termasuk dalam daftar makanan yang membantu memutihkan gigi. Juga, campurkan beberapa tetes cuka sari apel dengan sedikit baking soda untuk membentuk krim dan sikat gigi Anda dengan krim tersebut. Baik untuk dilakukan sekali seminggu.

Anggur

Anggur adalah buah dan makanan lain yang juga mampu membantu untuk memutihkan gigi. Seperti halnya strawberry, kemampuan anggur untuk memutihkan adalah karena tingginya kandungan asam malat, yang membantu mengurangi noda dan perubahan warna pada gigi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar