Jumat, 02 Agustus 2019

Perawatan Kulit Kering



Kulit kering bisa menjadi tidak nyaman dan tidak menarik. Pada beberapa orang, kulit kering seringkali memunculkan bercak kasar, merah, dan gatal di beberap tempat di tubuh yang terlihat seperti - lengan, tangan, kaki bagian bawah atau pergelangan kaki. Terkadang juga telapak kaki, paha, dan perut.

Kulit kering disebabkan oleh keturunan. Atau karena proses penuaan, karena minyak alami kulit berkurang. Beberapa kasus dapat karena penyerta penyakit seperti asma atau penyakit tiroid. Tetapi  sehari-hari yang salah juga dapat menyebabkan kulit menjadi kering seperti mencuci dengan sabun yang keras, menggunakan zat pembersih yang keras, dan menggosok kulit terlalu keras juga dapat menyebabkan  kulit kering atau memperburuk nya.

Karena sebagian besar kulit kering disebabkan oleh penyebab eksternal, maka kulit biasanya dapat merespon dengan baik perawatan kulit dari luar atau eksternal. Cukup dengan melakukan beberapa penyesuaian pada perawatan kulit rutin Anda, akan dapat membantu memperbaiki kondisi. Apa pun penyebabnya, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat kulit kering anda menjadi halus dan kenyal.

Strategi Perawatan Kulit Kering

Merawat kulit kering sangat penting karena kulit yang kering dapat lebih mudah terkena dermatitis, atau peradangan kulit yang parah. Coba tips ini saat anda mandi:

Jangan mandi air panas terlalu lama. Air panas dapat menghilangkan minyak dari kulit anda. Mandi air hangat atau panas terlalu lama akan membuat kulit anda menjadi lebih kering. Cobalah untuk membatasi diri saat Anda dengan mandi air hangat selama 5 hingga 10 menit saja.
Gunakan pembersih lembut atau shower gel dengan pelembab (moisturizer). Gunakan pembersih tanpa aroma, atau sabun pembersih yang ringan daripada pembersih yang keras.
Melembabkan saat kulit lembab. Tepuk-tepuk kulit Anda dengan handuk setelah Anda mandi atau cuci muka, biarkan tetap sedikit basah. Oleskan pelembab tiga hingga lima menit setelah mandi atau cuci muka untuk mengunci kelembaban di kulit Anda.

Bahan yang Harus Diperhatikan ketika membeli atau memakai Pelembab

Tidak perlu membayar mahal untuk pelembab yang baik. Baca labelnya. Bahan-bahan yang bisa berguna untuk perawatan kulit kering meliputi:


  • Ceramide. Ceramide membantu kulit menahan air dan menenangkan kulit kering. Ceramide sintetis dapat meniru bahan alami di lapisan kulit terluar yang dapat membantu menjaga kelembaban.
  • Dimetikon dan gliserin. Dimetikon dan gliserin menarik air ke kulit dan menahannya di kulit.
  • Asam hialuronat. Seperti halnya ceramide, asam hialuronat membantu kulit mempertahan air.
  • Lanolin, minyak mineral, dan petroleum jelly. Ini menyimpan air di kulit yang telah diserap ketika anda mandi.
  • Pastikan untuk menggunakan tabir surya ke area tubuh Anda yang mungkin terkena sinar matahari di siang hari. Cari tabir surya dengan SPF 15 atau lebih.


5 Tips Gaya Hidup untuk Menghilangkan Kulit Kering

Strategi-strategi ini juga dapat membantu membuat kulit Anda kenyal dan halus:


  • Nyalakan humidifier di rumah anda untuk membantu menjaga agar kulit tetap terhidrasi ketika udara dalam ruangan kering.
  • Gunaka kain berbahan kapas dan serat alami lainnya. Wol, sintetis, atau kain lainnya bisa menyebabkan gatal dan iritasi.
  • Minum banyak air.
  • Makanlah makanan yang mengandung omega-3 untuk mempertahankan minyak alami kulit. Makanan yang kaya omega-3 termasuk ikan (salmon, halibut, sarden), biji rami, kenari, dan minyak safflower.
  • Jika terjadi gatal-gatal atau peradangan, oleskan kompres dingin atau krim hidrokortison pada area tersebut selama seminggu. Jika ini tidak memberikan bantuan, bicarakan dengan dokter Anda.





1 komentar:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 8 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66 (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus