Kamis, 06 September 2018

3 Cara Membuat masker mentimun

Membuat sendiri masker mentimun



Musim kemarau yang panas dapat menyebabkan kulit kita memerah dan menderita, tetapi dengan khasiat mentimun kulit anda bisa menjadi tetap segar. Masker mentimun bisa membuat kulit Anda  sehat, dan membuat wajah tampak segar.

Masker yoghurt mentimun


Bahan:
1. 1/2 mentimun
2. 1 sdm yogurt

Masker ini sangat cocok untuk semua jenis kulit. Asam laktat yang terkandung dalam yoghurt dapat membantu mengelupaskan kulit dan membuatnya menjadi halus dan lembab. Yogurt juga membantu untuk memperbaiki kulit yang terbakar sinar matahari atau sunburn, sambil melawan jerawat dan memperbaiki perubahan warna kulit. Yogurt, yang dikombinasikan dengan kekuatan pendinginan dari mentimun, menjadikan masker  ini sangat bermanfaat untuk kulit yang membuat kulit benar-benar relaks.

Untuk membuat Masker ini, kupas mentimun. Selanjutnya, buat bubur dengan menggunakan mentimun yang telah dikupas dan yogurt. Oleskan ke wajah Anda dan biarkan selama 15 menit. Cuci dengan air dingin.

Masker Madu Mentimun


Bahan:
1. 1/2 mentimun
2. 2 sendok makan madu atau lidah buaya


Madu dalam Masker ini adalah untuk meningkatkan elastisitas kulit melalui kemampuannya untuk meng eksfoliasi kulit. Madu juga meningkatkan pertumbuhan jaringan baru yang membuat kulit tampak lebih sehat. Anda juga dapat mengganti madu dengan lidah buaya, yang memiliki sifat yang sama-sama menguntungkan.

Untuk membuat Masker ini, ikuti petunjuk yang sama seperti di atas. Kupas dan haluskan mentimun lalu tambahkan 1 sendok madu atau lidah buaya.

Masker Susu Mentimun


Bahan:
1. 1/2 mentimun
2. 1/4 cangkir susu
3. 1 sdm madu
4. 1 sdm Brown sugar

Brown sugar adalah pengelupas kulit yang luar biasa. Jika dikombinasikan dengan susu dan madu, maka akan membuat wajah Anda akan terasa segar dan hidup kembali. Bahan-bahan dalam Masker ini dapat dengan mudah dimodifikasi sesuai dengan apa yang Anda miliki di rumah tangga Anda.

Untuk membuat Masker ini, kupas dan haluskan mentimun. Dalam mangkuk terpisah, campurkan susu, madu, dan brown sugar. Kemudian tambahkan campuran ini ke mentimun murni.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar